Tulisan Terakhir

Puppy Linux


Ini dia Distro Linux yang saya gunakan sekarang. Sebuah Distro yang handal untuk komputer yang memiliki RAM kecil dan mampu menghidupkan komputer jadul. Sebenarnya alasan saya menggunakan ini yaitu netbook aspire one D255 saya mengalami kerusakan pada hardisk, jadi saya memanfaatkan Distro ini yang saya jalankan melalui flashdisk Kingston 4 GB milik saya.
Versi yang saya gunakan sekarang Puppy Slacko 5.7.0 PAE . Ukuran file ISO Puppy Linux inipun hanya sekitar 165 MB dengan fitur yang cukup lengkap untuk penggunaan sehari-hari ataupun untuk kegiatan blogging. Secara default distro ini memiliki Mozilla Firefox untuk browser bawaannya, Untuk pengetikan menggunakan Abiword, Multimedia pMusic dan GNOME MPlayer, Geany untuk programming script, Transmission untuk Torrent download, dan masih banyak lagi fitur yang tersedia.
Sekedar info untuk anda, saya menggunakan distro ini dengan memanfaatkan live CD via flashdisk yang saat shutdown menampilkan pilihan agar semua data perubahan yang ada dapat disimpan dan digunakan untuk penggunaan mendatang. Untuk mendapatkan file ISO linux ini anda dapat mengunjungi website resminya di Puppy Linux.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda terutama bagi yang memiliki komputer jadul ataupun komputer dengan Hardisk rusak.